TIPS PERSIAPAN LIBURAN KE SINGAPORE

Mau liburan akhir tahun keluar negEri tapi budget pas-pasan? Nah, Singapura misalnya. Salah satu negara yang wajib di kunjungi orang Indonesia gak perlu terlalu jauh, sudah bisa ke luar negri. Karena tidak terlalu jauh, terbang ke Singapura dengan harga tiket promo maupun tanpa tiket promo murah! Bahkan harganya lebih murah dari tiket pergi ke dalam negEri.

Singapura memang negara yang tidak luas. Namun negara maju, bersih, tertib dan ramah akan turis ini memiliki cukup banyak objek wisata, tempat kuliner, dan disebut sebagai surganya belanja bagi warga dunia.

Banyak orang bilang biaya hidup di Singapura mahal, pasti liburan di sana akan memakan biaya besar.

Tunggu dulu, kita tidak perlu takut untuk liburan ke Singapura dengan budget yang pas-pasan. Sebaiknya kamu harus membuat rencana beberapa bulan sebelumnya. Ada caranya agar jalan-jalan kita bisa berhemat.

Berburu tiket promo ke Singapura pulang-pergi.

Pertama-tama cari tiket promo di bulan-bulan serta tanggal termurah, karna banyak maskapai penerbangan yang memberikan promo di bulan, tanggal tersebut. Lalu pesan tiket jauh dari harga keberangkatan karna juga lebih murah

Carilah di berbagai situs online atau kunjungi Travel Fair yang sering diadakan berkali-kali setiap tahunnya.

Jangan lupa mencari informasi lewat social media, ikuti newsletter maskapai dan bergabung dengan group info-info tiket murah  agar kalian bisa langsung memesan tiketnya. Karna tiket promo pasti bakal cepat terjual habis.

Harga promo bisa berkisar 700ribu sampai 900ribu untuk pulang pergi. Murah bukan?

 

Booking penginapan dari Indonesia.

Setelah dapat tiket yang murah, secepatnya kalian cari penginapan dari Indonesia, pesanlah penginapan dari aplikasi online. Karena biasanya harganya lebih murah dan banyak potongan harganya.

Lokasi penginapan sangat menentukan harga penginapan, cari yang mudah atau dekat dengan transportasi. Disarankan untuk para solo traveller memilih hostel karna harganya terjangkau sehingga tidak memakan budget kita. Dengan memilih menginap di hostel, bisa bertemu dengan teman baru dengan berbagai negara terdengar lebih seru kan? Jika kalian berlibur bersama keluarga, wajib memberitahukan kepada pemilik hotel atau hostel kalau membawa anak-anak.

Tapi jika kalian mau yang lebih berhemat lagi banyak traveler ala backpacker yang menginap di bandara. Atau bisa juga menginap di rumah pemukiman warga disana.

 

Naiklah transportasi umum untuk berpergian

Tidak perlu bingung di Singapura yang sudah memiliki sistem transportasi umum yang sangat memadai. Dengan menggunakan Singapore Tourist Pass (STP) naik MRT, LRT, dan Bus. Mendepositkan uang 10$ untuk dipakai seharian secara tidak terbatas sampai 1,2 atau 3 hari. Cukup di tap kartu STP nya dengan alat yang ada di stasiun maupun di bus. Atau dengan opsi lain menggunakan EZ Link yaitu e-moneynya Singapura, diisi dengan cara top up. Siapkan passport saat membeli EZ Link. Minimal pengisiannya adalah 10$ dan maksimal 100$. Kedua kartu ini bisa di refund.

Kalau liburan sendirian kamu tidak perlu takut tersesat. Informasi rute dan petunjuk jalan di Singapura juga sangat jelas dan mudah dipahami, bisa juga melalui peta online. Karena di zaman yang modern bisa dicari melalui internet.

Makanan di Singapura Mahal? Merogoh budget cukup banyak?

Kamu bisa mengakali dengan membawa makanan instan dari Indonesia untuk sarapan dan makan malam. Mungkin jika ingin makan siang di luar, ada beberapa tempat di Singapura yang terbilang cukup murah, dan tidak susah pula untuk mencari makanan-makanan halal.

Tempat makan murah bisa kalian temukan yaitu di hawker center Singapore atau lebih jelasnya food court yang tidak pakai pendingin ruangan. Hawker center biasanya ada di pinggir jalan rumah warga misalnya di Chinatown yang bernama Chinatown Complex Food Center, lalu di Little India bernama Tekka Center Little India.

Agar lebih berhemat lagi, di sarankan membawa botol minum untuk di isi ulang karna banyak tersedia keran air yang bisa langsung di minum.

Wisata di Singapura yang wajib dikunjungi  dengan gratis! Dan pastinya spot Foto untuk di posting di Instagram.

Ada banyak wisata di Singapura yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Misalnya Merlion Park, Marina Bay Sands, Garden By The Bay, dan Singapore River pas banget berfoto-foto ria di sana. Lokasinya juga nggak berjauhan jadi cukup berjalan kaki untuk mengitari 4 tempat tersebut.

Wisata selanjutnya yaitu Chinatown, Little India, Kampong Glam dan Arab Street juga merupakan satu tempat yang sama berdekatannya dalam satu lokasi, tetapi harus naik bus dulu dari tempat sebelumnya.

Oh iya! Jangan lupakan Orchard Road  yang tidak asing ,karna pusat belanja yang popular di Singapura.

Di beberapa tempat wisata ini juga banyak tersebar Wifi gratis bahkan di stasiunnya pun juga ada. Jadi ga harus beli SIM Card berkisar 12$ budgetpun terminimalisir.

Mau Beli Oleh-Oleh untuk di bawa ke tanah air.

Belanja murah meriah? Bakal di bahas secara rinci di sini.

Yang pertama-tama yang akan di bahasa adalah Bugis Street, ini bisa dibilang Tanah Abangnya Singapura. Salah satu tempat belanja murah terbesar dan terpopuler di sini. Menjual banyak variasi pakaian, souvenir, juga coklat-coklat

Selanjutnya Mustafa Center, yang buka 24 jam dan terdapat 6 lantai tapi sayangnya tidak bisa tawar-menawar. Menjual alat elektronik, smartphone, makanan-makanan, peralatan rumah tangga, souvenir, make up, dan masih banyak lagi

Lucky Plaza, disini berderet took-toko yang menjual perhiasan, jam tangan, aksesoris dan pakaian juga. Tempatnya agak mirip seperti mall dan rapih. Bisa di bilang di sini pusatnya mencari perhiasan dengan harga murah.

Pintar-pintarlah memilih dan  menawar harga. Walaupun budget pas-pasan tetap bisa bawa oleh-oleh dari Singapura kok.

Gimana? Sudah nggak ragu lagi jalan-jalan akhir tahun ke luar negeri low budget kan? Dengan mengikuti cara-cara yang sudah di bahas sudah pasti hemat!